WORKSHOP "PROFILLING ACCOUNTING GRADUATE IN 5.0 ERA"

Rabu, 11 Desember 2019 16:12 WIB

Halo guys..

Assalamualaikum wr wb,  hari ini laboratorium akuntansi akan berbagi informasi terkait tentang Profilling Accountant. Pada hari Rabu, 11 Desember 2019 kemarin Laboratorium Akuntansi menyelenggarkan acara Workshop Profilling Accountant, wah sangat menarik bukan apalagi pematerinya adalah bapak Ananto Kusuma Seta beliau seorang Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Hmm hebat sekali bukan,  langsung saja pada workshop tersebut membahas tentang akuntansi di era globalisasi 4.0, sampai saat ini kurikulum akuntansi mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kalian tau ngga sih kenapa itu harus dilakukan? Perubahan itu harus dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman, dan penyajiannya tidak bersifat tradisional dimana hal tersebut kurang efektif dan terlalu banyak menghabiskan waktu.

Nah, kalo di tahun 2022 nanti semuanya akan berada di era digital atau tehnologi, seperti tidak adanya modul atau acuan dalam bentuk manual, semua berada pada computerize dimana ada program dan system yang disediakan terkait masing-masing modul dan praktikum, contohnya pada Praktikum Dagang Komputer, Sistem informasi Akuntansi dan Perpajakan sudah menggunakan sistem dan program terkini guna untuk mempermudah pekerjaan, karena sejatinya di perusahaan sudah tidak ada lagi program manual, melainkan menggunakan computerize. Oleh sebab itu, kita sebagai akuntan harus mempersiapkan semuanya dari sekarang, mulai dari memperdalam konsep dasar soft skill (akuntansi), mengikuti pelatihan digital yang terkini. Seorang akuntan harus selalu up to date informasi terkini serta mengikuti pembelajaran kurikulum yang terbaru guna untuk menjadi akuntan yang berkualitas dan integritas sehingga mempunyai daya saing yang tinggi karena saat ini banyak akuntan yang berlomba lomba untuk mencapai jenjang karir. Nah di laboratorium akuntansi kita dapat belajar itu semua dengan cara yang mudah, mulai konsep dasar hingga program digital terkini.

Gimana guys ? Apakah kalian udah siap untuk menjadi seorang akuntan yang berkualitas dan berintegritas ? Untuk menyiapkan itu semua jangan lupa untuk selalu mengikuti praktikum yang ada di di Laboratorium Akuntansi yaa..

Shared: