Welcome, Asisten Laboratorium Akuntansi Angkatan 2012

Selasa, 02 Desember 2014 11:00 WIB

 

Kamis (27/11) asisten terpilih laboratorium akuntansi angkatan 2012 dilantik secara resmi. Pelantikan dilakukan di ruang laboratorium II.  Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ibu Idah selaku PD I FEB UMM, Ibu Ida (Ketua Program Studi Akuntansi), Ibu Wahjuni (Kepala Laboratorium Akuntansi), dan dosen-dosen prodi akuntansi.

Asisten terpilih sebanyak 14 mahasiswa resmi menjadi asisten laboratorium akuntansi dengan menandatangani kontrak secara tertulis. Mereka akan mengabdi dan menjalankan kewajiban sebagai asisten selama kurang lebih dua tahun. Ke-14 asisten tersebut yaitu Rahman Anshari, Erdha Sulistyo Pambudi, M. Solihin, Agustin Utomo Putri, Riza Pahlevi, Khudaifa Sari, Rifzita Vinda A. Putri, Rossalia Novriani, Aldilla Agustira Eka S., Erwin Fitra Badare, Fani Zulfina Fitri, Yeti Setiani, Arifa Kurniawan, dan M. Tamsil Hidayatullah.

Proses yang mereka jalani untuk menjadi asisten tidak mudah. Sebelum pelantikan resmi ini dilakukan, mereka melewati tahap seleksi yang ketat. Seleksi dilakukan mulai tanggal 24 Oktober 2014 sampai 13 November 2014 yang terdiri dari tes administrasi, kemudian tes tulis dan komputer, tes micro teaching, membaca Al-qur’an, dan wawancara oleh para dosen. Mahasiswa yang mendaftar sebanyak 52 orang disaring dengan ketat melalui tahap-tahap tes tersebut dan langsung diuji oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya.

“Anda telah mengalahkan mahasiswa-mahasiswa lain di prodi akuntansi. Setiap orang telah bersaing dan lolos dari 80 mahasiswa lain. Itu berarti anda semua adalah mahasiswa pilihan yang akan mendampingi para dosen dalam melakukan pendidikan di prodi akuntansi. Dengan melawati proses seleksi yang panjang dan cukup ketat, anda semua merupakan pribadi-pribadi yang seharusnya layak untuk dijadikan teladan oleh mahasiswa lain,” kata Bu Idah ketika menyampaikan pidato di hadapan para asisten terpilih.

Setelah pelantikan dilakukan dengan resmi, acara ditutup dengan sesi foto dan ramah-tamah sehingga suasana yang formal berubah menjadi suasana yang cair. 14 mahasiswa terpilih telah resmi menjadi asisten baru yang akan ikut terlibat dalam memajukan pendidikan di program studi akuntansi. (han)

Shared: