RESMI DI LEPAS, 15 ASISTEN LABORATORIUM AKUNTANSI AKHIRI MASA PENGABDIAN

Rabu, 14 Juni 2017 11:58 WIB

19 ramadhan bertepatan hari Rabu, 14 juni 2017 Laboratorium Akuntansi mengadakan acara yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang Dr. Idah Zuhroh,M.M. Acara ini dilaksanakan guna melepas dan memberikan penghargaan kepada 15 asisten laboratorium angkatan 2013. Dekan fakultas ekonomi dan Bisnis hadir bersama Ketua jurusan Akuntansi Dra. Siti Zubaidah, MM., Ak., CA, Dosen – dosen program studi akuntansi serta seluruh asisten junior angkatan 2014. Hadir pula ketua laboratorium akuntansi Dra. Sri Wahjuni Lathifah, kepala operasional Laboratorium akuntansi AM., SE dalam acara yang dimualai ba’da sholat ashar ini.

Asisten yang kurang lebih 2 tahun telah berkontribusi dan memberikan pengabdian kepada laboratorium akuntansi telah banyak membantu dan bekerjasama dengan laboratorium akuntansi, baik dalam bentuk waktu, tenaga, dan juga pemikiran. Acara dibuka oleh Dekan, dalam sambutanya beliau menyampaikan rasa terimakasih dan kebanggan kepada ke 15 asisten. Beliau berpesan bahwa apa yang telah dilakukan oleh ke 15 asisten selama ini telah banyak membantu kemajuan laboratorium akuntansi, beliau juga menyelipkan harapan kepada asisten bahwa nantinya dapat kembali lagi berkontribusi di kampus. Hal ini ini ditanggapi dengan riang oleh para asisten 2013.

Selanjutnya sambutan diberikan oleh Ketua Jurusan Dra. Siti Zubaidah, M.., Ak., CA. Beliau menyampaikan terima kasih atas segala yang telah dilakukan dan dikontribusikan oleh para asisten. Beliau juga memberi nasihat kepada para assisten yang setelah ini akan terjun kedunia kerja maupun yang akan kembali melanjutkan pendidikan untuk senantiasa menjaga dan mengaplikasikan apa yang telah didapat dan dipelajari selama di laboratorium Akuntansi dan Universitas Muhammadiyah malang.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua Laboratorium akuntansi Ibu Sri wahjuni Latifah. Suasana haru melepas ke 15 asisten yang telah banyak berkontribusi membuat beliau berkaca – kaca dalam sambutannya, beliau juga berpesan agar senantiasa menjaga tali silaturohim dengan baik meskipun kedepanya sudah tidak berada di Laboratorium Akuntansi. Salah satu asisten angkatan 2013 mewakili untuk memberikan kesan dan pesan terakhir sebelum benar – benar di lepas dari tugas menjadi asisten. Dalam menyampaikan pesan kesan Dimas Eko yang mewakili angkatan 2013 yang sekaligus korum menceritakan berbagai pengalaman dan kenangan yang telah dialami selama menjadi asisten. Ruangan seketika menjadi seru dan juga haru ketika mendengar pengalaman yang disampaikan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan ucapan selamat atas kelulusan dan berakhirnya masa jabatan sebagai asisten. Pemberian penghargaan dilakukan secara simbolis yang di serahkan langsung oleh Dekan FEB Ibu Idah Zuhroh, Ketua Jurusan Akuntansi Ibu siti Zubaidah, dan ketua jurusan akuntansi ke 15 asisten angkatan 2013. Suasana haru dan penuh kebanggaan begitu terasa  ketika asisten 2013 juga mendapat selamat dan salam perpisahan dari seluruh Dosen – Dosen Jurusan Akuntansi.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa, semua asisten dan dosen yang hadir berdoa secara khidmat seraya merundukan kepala. Setelah pembacaan doa, satu persatu undangan pamit meninggalkan ruangan dan tersisa asisten angkatan 2014, 2013 dan bapak Lutfirrahman. Setelah sholat ashar acara kembali dilanjutkan, acara ini dikhususkan untuk para asisten 2013 dan 2014 dengan di dampingi oleh bapak Lutfirrahman. Acara berlanjut hingga adzan maghrib berkumandang yang menandakan waktunya berbuka puasa. Para asisten berbuka bersama sembari mengobrol dan berdiskusi santai. Sesudah berbuka dilanjutkan dengan sholat maghrib, tilawah, dan berlanjut dengan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah. Semakin malam, suasana menjadi semakin haru, karena dalam kesempatan malam itu, para asisten saling bertukar menampilka video dokumenter selama bersama di laboratorium akuntansi. Beberapa asisten mulai larut dalam suasana dan saling menyampaikan kesan pesan kepada masing –masing individu. Acara ditutup dengan pemberian cindera mata yang dibuat oleh asisten angkatan 2014 untuk para asisten 2013, untuk kemudian saling bersalaman dan berpelukan.

“ Maka apabila telah selesai dalam satu urusan maka kerjakanlah dengan sungguh – sungguh urusan yang lain” (QS. Al – Insyirah : 7 ) Keep Moving Foward, See ya when I see yaJ

Shared: