PARTISIPASI FEB-UMM DALAM KEGIATAN PELINDO III YOUTH CAMP 2013

Author : Administrator | Senin, 16 September 2013 12:02 WIB

Foto Bersama di Pendopo Mahameru, Kaliandra- Pasuruan
 

 

Kamis, 12 September 2013 PT. PERSERO Pelabuhan Indonesia III atau disingkat Pelindo III merupakan BUMN yang bergerak dibidang Jasa Kepelabuhanan mengadakan serangkaian kegiatan yang diberi nama Pelindo III Youth Camp 2013. Kegiatan ini merupakan kali Ke-2 yang diselenggarakan oleh Pelindo III. Pertama Kali diselenggarakannya Pelindo II Youth Camp yakni pada tahun 2011 yang cakupannya hanya sebatas lingkup Universitas Negeri dan Swasta di Surabaya. Ditahun ini Pelindo kembali menyelenggarakan Pelindo III Youth Camp 2013 dengan cakupan wilayyah yang lebih luas dengan mengudang 21 Perguruan Negeri dan Swasta yang ada di Jawa Timur. Terbagi dari 7 Perguruan Tinggi Negeri dan 14 Perguruan Tinggi Swasta. Kegiatan diadakan selama tiga hari, hari pertama bertempat di kantor cabang Pelindo III Jl. Perak Timur No. 620 Surabaya. Kegiatan ini bertemakan Now a Learner Tomorrow a Leader.

Sesuai dengan Visi Pelindo III yakni Menjadi pelaku penyediaan jasa kepelabuhanan yang prima, berkomitmen memacu integritas logistic nasional. Sebagai perwujudan Pelindo untuk anak bangsa dan khususnya mahasiswa sebagai agent of change sekaligus merupakan intangible asset bagi masyarakat. Maka Pelindo III Youth Camp kali Ke-2 ini terselenggara dengan maksud merupakan media dan proses edukatif bagi mahasiswa untuk lebih mengenal Pelindo III sebagai terminal operating sebagai Jasa Kepelabuhanan, dengan See Touch and Place melalui indoor dan outdoor digunakan untuk pelatihan sekaligus mengenalkan perusahaan lebih komprehensif, serta membentuk karakter kepemimpinan, memiliki pemahaman yang cukup banyak terhadap pelindo yang nantinya di harapkan mengenalkan kepada khalayak masyarakat luas ujar dotty dalam sambutan pembukaan sebagai Ketua Pelaksa Youth Camp 2013.

Diawali dengan Pemberian materi bertemakan Excellent Leader oleh Direktur Utama PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) Rahmat Satria. Dalam menjadi pemimpin di perlukan Persiapan, Kompetensi, Pengalaman , dan Attitude. Biasakan diri untuk selalu positive thinking and positive feeling. Terkadang sesorang telah membekali diri dengan berbagai persiapan yang matang, kompetensi diri untuk bisa bersaing di dunia global, serta pengalaman-pengalaman yang di dapat selama ini, namun ada hal penting yang di lupakan yang justru merupakan  pembentuk karakter seorang pemimipin yakni Attitude.  Seorang pemimpin yang baik bukanlah yang selalu menyalahkan namun menerima berbagai masukan dan pendapat dari bawahannya. Dimulai dari hal kecil apapun walau itu terlihat dari sorang cleaning service sekalipun. Perlu di pahami bahwa berusaha terus sampai batas engkau mungkin merasa putus asa, namun jangan berfikir bahwa itu sudah merupakan takdirmu, langkahlah terus walaupun satu langkah, dengan yang satu langkah mungkin bisa membalikan situasi yang semula tidak sesuai harapanmu, ujar Rahmat Satria Direktur Utama BJTI. Dilanjutkan Oleh Edi Priyanto Kepala Humas Pelindo III sekilas memperkenalkan mengenai Pelindo III dan dalam akhir penyampaiannya apabila rencana-rencana besar seperti perluasan pelabuhan di manyar gresik, teluk lamong dan lain-lain akan meningkatkan perekonomian Indonesia sebesar 8 %, biaya logistic sebagai penghambat perekonomian di Indonesia ujar Edi.

Seluruh peserta Youth Camp 2013 di ajak tinjau lapang dan langsung menuju Pasuruan tepatnya di Kaliandra, kegiatan hari kedua dan ketiga bertempat di Kaliandra, banyak hal yang di dapat, dari belajar kepemimpinan, menghargai sesama dengan beragam budaya, belajar menghargai alam, kesabaran , mental, pengendalian emosioanal yang di latih langsung dengan professional Kaliandra. Kita perlu mmempelajari segalannya untuk menambah wawasan, bukan hanya intelektual, dengan belajar di alam bebas banyak hal yang di dapat, disini kami merasa bukan hanya sebatas mengetahui lebih mendalam apa itu Pelindo namun tidak disangka kepribadian dan attitude yang buruk di ubah perlahan menjadi pribadi yang lebih baik. Pengendalian pikiran untuk selalu positive thinking and positive feeling sangatlah perlu. Kegiatan ini 100% berguna dan tidak boleh disia-siakan, dengan menjadi alumni Youth Camp 2013 memperkenalkan pelindo dengan fasilitas media yang tersedia. Semoga Allah yang membalas semua kebaikan. Terima Kasih Pelindo III. (ruq)

 

  

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image