DEKAN INGINKAN LABORATORIUM MENJADI SARANA PENGKADERAN

Sabtu, 30 November 2013 17:00 WIB  

Berita UMM
foto bersama asisten terlantik angkatan 2011
 

“Patah Tumbuh, Hilang Berganti” memotivasi setiap organisasi khususnya Lab. Akuntansi untuk mencari bibit-bibit unggul di civitas akademika Akuntansi FEB UMM. “Melalui proses rekruitment yang sedemikian panjang, dimulai dari tes administrasi, tes potensi akademik, tes micro teaching dan  yang terakhir intirview, kami memutuskan memilih 13 mahasiswa/wi jurusan akuntansi yang nantinya akan menjadi partner kami dalam mengelola dan mengembangkan Lab. Akuntansi menjadi lebih baik lagi”, papar Sri Wahjuni selaku Kepala Lab. Akuntansi.

Salah satu kegiatan yang selama beberapa tahun terakhir dilaksanakan oleh Lab. Akuntansi mendapat dukungan dari segenap jajaran Dekan FEB UMM dan Dosen FEB UMM. “saya sangat setuju dengan tradisi yang selama ini dilaksanakan oleh Lab. Akuntansi, membangun jiwa kompetitif itu tidak mudah. Dari kegiatan rekruitment yang ada setiap tahun inilah, jiwa kompetit terus ditanamkan pada diri mahasiswa/wi FEB UMM agar mereka mampu hidup dimasyarakat kelak yang sangat kompetitif. selain itu kami berharap seluruh Lab. yang ada di FEB UMM menjadi wadah/sarana pengkaderan calon tenaga pengajar, yang nantinya akan menjadi generasi penerus dan pengganti kita”, jelas Dekan FEB.

Ketiga belas asisten baru ini dilantik pada hari kamis 21/11/2013. Mereka terpilih berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh pengelola Lab. Akuntansi, yaitu Farhani Kausar dan M. Riandipta (perwakilan dari kelas A), M. Riyanto Gobel dan Annisa Nadia (perwakilan dari kelas B), Azizah Ulfah, M. Gusti Ravyanda dan Joko (perwakilan dari kelas C), Luckyanto, Panca Ruli dan Nurina (perwakilan dari kelas D), Easty (perwakilan dari kelas E), Ni’matul Hasanah (perwakilan dari kelas F) dan Anis Rachmawati (perwakilan dari kelas G).

Dilanjutkan dengan penyerahan MOU (Memorandum Of Understanding) kepada asisten terlantik yang diwakili oleh Dekan FEB UMM. Sembari mengakhiri acara pelantikan siang itu Nazaruddin berpesan, “ bekerjalah dengan visi, bukan hanya dengan misi yang akan menjadikan kalian seperti robot. Selamat bekerja, selamat mengabdi”. (Mau/Ruq)

 

Shared: