Laboratorium Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang
Berita UMM
Dari kanan: Siti Zubaidah (Kajur Akuntansi), Mardiyanto (perwakilan dari IKPI Malang)

Puncak Pelatihan Perpajakan Program Brevet A & B Angkatan ke-IV dilenggarakan pada Senin (29/04), yang bertempat di Aula BAU Kampus III UMM. Acara ini dihadiri Dekan  FEB, Nazaruddin Malik, Kajur Akuntansi, Siti Zubaidah, Dosen Jurusan Akuntansi dan jajaran pengurus IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) Cabang Malang serta Tim Instuktur.

Acara yang dimulai pada pertengahan bulan Maret lalu ini diawali dengan sambutan dari IKPI Cabang Malang. ‘Atas nama IKPI kami cukup bangga bekerjasama dengan Akuntansi UMM selama kurang lebih empat tahun dalam menyelenggarakan pelatihan perpajakan ini” Tegas Mardianto (perwakilan IKPI). Lanjutnya, pelatihan perpajakan yang kita selenggarakan selama kurang lebih satu bulan setengah ini, sama halnya dengan materi perkuliahan D3 Perpajakan yang dipelajari selama tiga tahun. Namun dalam kurun waktu yang singkat ini kita bisa selesaikan materi perpajakan. Harapannya walaupun tidak semua para peserta kuasai tentang materi pelatihan setidaknya sudah mampu menguasai dasar-dasar atau kata kunci (key word) aturan dan perhitungan perpajakan, tutup lelaki yang juga jadi instruktur ini.

Zubaidah, Kajur Akuntansi dalam sambutannya memiliki banyak harapan kepada para peserta supaya selama pelatihan brevet ini bukan hanya sebatas untuk melengkapi persyaratan ujian skripsi nantinya, namun ini benar-benar sebagai added value dan keahlian tersediri bagi mahasiswa akuntansi UMM yang akan memiliki manfaat dikemudian hari sesuai dengan job masing-masing. Terus tekun, serius, dan pelajari ulang materi yang diperoleh dari para instruktur agar tidak hilang begitu saja terutama bagi mahasiswa yang benar-benar ingin bergelut di dunia perpajakan, motivasi dosen akuntansi kelahiran Gresik ini. Semoga hal yang kita korbankan mengikuti aktivitas SADAP ini dapat kita tunai di masa mendatang sebagai hal yang positif dan sebagai program unggulan jurusan Akuntansi yang terus kita selenggarakan, pungkasnya.

Terakhir, Nazaruddin selaku Dekan FEB terus mendukung program-program yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya jurusan Akuntansi yang mampu memperkuat nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis kedepan sesuai dengan profesinya. Beberapa bulan lagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan segera me-lounching Tax Center yang bekerjasama dengan Dirjen Pajak, harapannya fasilitas ini sebagai media edukasi bagi mahasiswa FEB untuk memperkuat teori-teori perpajakan, dan juga sebagai pusat pelayanan perpajakan buat masyarakat umum, ungkap orang nomor satu FEB ini.

Sebelum acara ini berakhir, panitia meminta untuk seorang peserta pelatihan, Bahtiar Ferdiyanto untuk mewakili peserta yang lain menyampaikan pesan dan kesan selama pelatihan. “Saya dan juga teman-teman semua berterima kasih kepada instruktur yang telah memberikan banyak ilmu perpajakan, yang sebelumnya kami kurang memahami dengan adanya pelatihan ini saya sudah memahami dengan berbagai kasus-kasus perpajakan... dan terima kasih juga buat penyelenggara pelatihan ini dengan harapan tahun depan waktu pelaksanaan pelatihanya dipertimbangkan lagi.” Tegas mahasiswa asal Pamekasan ini

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari IKPI Cabang Malang kepada tiga peserta terbaik pelatihan perpajakan, yaitu: terbaik pertama, Ahmad Faruq Kholilur Bari (penyerahan oleh Dekan FEB), terbaik kedua, Faradilah Achmad (penyerahan oleh Kajur Akuntansi), dan terbaik ketiga, Bahtiar Ferdiyanto (penyerahan oleh Perwakilan IKPI). (ruq)  

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image