Budi Bekali Asisten Lab. Akuntansi dengan

Author : Administrator | Senin, 06 Januari 2014 09:24 WIB
 
 

Serangkaian acara rekruitmen aslab akuntansi tidak selesai sampai pelantikan, namun masih ada beberapa acara yang diselenggarakan pasca rekruitmen dalam rangka pelatihan dan pengembangan SDM.  Sabtu, 30/November/2013, diadakan pembekalan kepada asisten lab. akuntansi terkait dengan teknik mengajar. Pada kesempatan ini mereka dibekali bagaimana seni mengajar, cara menjadi guru atau pendidik yang professional dan nyaman bagi siswanya.

“Mengajar adalah seni, tidak ada aturan baku bagaimana cara mengajar layaknya rumus matematika yang baku. Perkembangan zaman dan teknologi merubah teknik mengajar yang kaku dan monoton menjadi kreatif dengan adanya media computer, internet, video dll”. Ujar Budi dosen manajemen FEB UMM yang menjadi pemateri dalam pembekalan ini.

Lanjutnya “berbakat, berminat, panggilan jiwa, idealisme dan punya komitmen adalah profesionalisme seorang guru atau pendidik yang harus kalian ketahui dan pelajari mulai sekarang”. Secara umum teknik pembelajaran yang selama ini diterapkan Lab. Akuntansi adalah pembelajaran aktif yang berbasis pada mahasiswa. Mahasiswa diminta untuk terus update fenomena-fenomena ekonomi khususnya akuntansi, serta berbagai kasus akuntansi untuk dipecahkan baik itu secara individu maupun kelompok. “Andragogi merupakan ilmu yang mempelajari tata cara belajar orang dewasa yang harus anda pahami, apalagi anda juga masih berstatus mahasiwa, jadi saya sarankan anda mempelajari ilmu ini yang mungkin bermanfaat untuk anda dan juga teman-teman yang anda ajar nanti”. Ungkap Budi.

Setelah materi tuntas disampaikan acara ini dilanjutkan dengan diskusi panjang, melihat antusias dari asisten yang baru saja dilantik dan keluh kesah asisten lama yang sudah 1 tahun menghadapi beragam mahasiswa. Kemudian pembekalan yang diadakan di ruang sidang FEB UMM GKB lt1 ini diakhiri dengan sesi foto bersama pemateri. (Mau)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image