Laboratorium Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang

Jumat (26/6/2015) bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1436 H, Laboratorium Akuntansi mengadakan acara pelepasan asisten periode 2013-2015 (angkatan 2011). Acara ini dilaksanakan guna memberikan penghargaan dan melepas ke-13 asisten 2011 yang selama kurang lebih dua tahun terakhir ini telah memberikan kontribusi dan pengabdian yang begitu besar bagi Laboratorium Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh asisten angkatan 2011 dan 2012, Ketua Program Studi Akuntansi Dra. Siti Zubaidah, M.M., Ak., CA , Kepala Laboratorium Akuntansi Dra. Sri Wahjuni Latifah, M.M.,Ak., CA , Kepala Operasional Laboratorium Akuntansi Bapak Lutfirrahman AM., SE , Ustad Syaiful Amin M.Ag, dan juga dosen-dosen Program Studi Akuntansi beserta keluarga.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Siti Zubaidah selaku Ketua Program Studi Akuntansi.  Dalam sambutannya, beliau mewakili Program Studi Akuntansi menyampaikan banyak terima kasih kepada asisten 2011 atas kerjasamanya dan kontribusi asisten baik itu waktu, tenaga, maupun pemikiran yang selama ini telah diberikan guna kemajuan Laboratorium Akuntansi dan juga Program Studi Akuntansi. Selain itu, beliau juga berpesan kepada Asisten 2011 yang setelah ini akan terjun ke dunia kerja dan lingkungan masyarakat yang lebih luas agar senantiasa mampu menjaga nama baik almamater UMM dengan menerapkan nilai-nilai luhur baik itu softskill maupun hardskill yang telah didapat selama menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Malang dan juga selama mengabdi di Laboratorium Akuntansi.

Selanjutnya, sambutan diberikan oleh Kepala Laboratorium Akuntansi yakni Ibu Sri Wahjuni Latifah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada asisten 2011 atas kerjasamanya selama ini. Selain itu, beliau juga berpesan agar selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi, walaupun tugas di Laboratorium Akuntansi telah berakhir akan tetapi hubungan silaturahmi antara asisten dan Laboratorium Akuntansi harus senantiasa terjalin dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan ucapan selamat yang secara simbolis diberikan oleh Ketua Program Studi Akuntansi yakni Dra. Siti Zubaidah, M.M., Ak., CA dan Kepala Laboratorium Akuntansi Dra. Sri Wahjuni Latifah, M.M.,Ak., CA kepada ke-13 asisten angkatan 2011. Suasana haru dan penuh kebanggaan begitu terasa ketika asisten 2011 juga mendapat selamat dan salam perpisahan dari seluruh dosen-dosen Program Studi Akuntansi.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, acara diisi dengan ceramah dari Ustad Syaiful Amin M.Ag yang bertemakan istigfar untuk memohon ampunan Allah SWT.  Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan momentum yang paling tepat bagi umat islam untuk berlomba-lomba dalam kebaikan salah satunya dengan senantiasa mengingat Allah SWT dan memohon ampunan-Nya. Salah satu cara yang sederhana untuk senantiasa mengingat dan memohon ampunan Allah SWT adalah dengan senantiasa mengucapkan istigfar. Hal inilah yang juga menjadi pesan bagi asisten 2011, walaupun kelak di dunia kerja maupun di dunia pendidikan yang lebih tinggi asisten memiliki rutinitas yang cukup padat hendaklah senantiasa mengingat dan memohon ampunan Allah SWT dengan beristigfar agar terhindar dari kemunkaran.

Setelah mendengarkan ceramah dan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Syaiful Amin M.Ag tak terasa adzan maghrib mulai berkumandang, seluruh  undangan dipersilahkan untuk menikmati hidangan takjil yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. Seusai shalat berjamaah, para undangan yang meliputi keluarga besar Laboratorium Akuntansi dan keluarga besar Program Studi Akuntansi dipersilahkan untuk menikmati hidangan berbuka puasa  yang telah disediakan.

Menjelag waktu Isya, beberapa undangan mulai meninggalkan tempat acara, sedangkan untuk asisten baik angkatan 2011 maupun 2012 tetap berada ditempat acara untuk melaksanakan shalat isya’ dan tarawih berjamaah. Setelah shalat tarawih berjamaah, acara selanjutnya adalah acara khusus untuk asisten 2011 dan 2012 yakni penyampaian pesan dan kesan selama ini antara asisten dengan asisten maupun kesan asisten 2011 selama bergabung di Laboratorium Akuntansi. Banyak pesan dan kesan yang disampaikan dan juga kritik membangun yang tentunya mampu meningkatkan motivasi dan semangat untuk menjadi individu yang lebih baik lagi khususnya untuk asisten 2011 yang setelah ini akan terjun dan berbaur dengan kehidupan masyarakat yang lebih luas lagi. Selain itu, asisten 2012 secara khusus mengucapkan terima kasih kepada asisten 2011 yang selama ini telah memberikan begitu banyak masukan sehingga asisten 2012 terbantu dalam menyesuaikan diri dengan Laboratorium Akuntansi. Acara kemudian ditutup dengan salam-salaman meminta maaf dan juga foto bersama. (yti)

 
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image