PERSIAPAN AWAL SEMESTER

Jum'at, 06 September 2019 00:00 WIB

PERSIAPAN AWAL SEMESTER

Pada awal semester dilakukan persiapan-persiapan untuk menunjang kegiatan disemester tersebut supaya sesuai dengan jadwal kegiatan yang sudah ditentukan. Persiapan dilakukan baik dari pihak mahasiswa selaku praktikan, asisten maupun instruktur praktikum.

Pertama dimulai dari mahasiswa selaku praktikan akan melakukan KRS praktikum sesuai dengan praktium yang akan dilakukan pada semester tersebut. pelaksanaan KRS praktikum sesuai dengan KRS di Universitas. Setelah KRS ditutup, akan dilakukan modifikasi jadwal sesuai dengan jadwal praktikan.

Pada asisten laboratorium, sebelum memasuki awal semester melakukan tugas sesuai dengan divisi masing-masing. Dimulai dengan divisi modul, yaitu melakukan revisi atau memperbarui lembar kerja mahasiswa atau biasa disebut dengan Modul Praktikum. Kemudian ada divisi praktikum. Tugas divisi praktikum adalah membuat jadwal praktikum sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan. Dan ada divisi litbang, yaitu divisi yang mengumumkan kepada praktikan mengenai kelas dan hari praktikum. Pengumuman ini melalui, website, instagram, line, dan pemberitahuan secara langsung kepada ketua tingkat.

Pada dosen, ada kegiatan rutin yang dilakukan sebelum memasuki semester yaitu Loka Karya Praktikum Akuntansi. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyesuaikan kurikulum Laboratorium Akuntansi dengan Standar Kompetensi Kompetensi kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang berlaku. Kegiatan ini dihadiri oleh 25 dosen yang selaku instruktur praktikum Laboratorium Akuntansi.

Saat sebelumpraktikum dimulai, instruktur dan asisten Laboratorium Akuntansi melakukan pembekalan modul. Tujuan dari pembekalan modul ini untuk membekali para asisten dalam mendampingi praktikum.

Tanggal : Jum'at, 06 September 2019 00:00 WIB - 06 September 2019

Shared: